.alert { background: #DF01D7; text-align: left; padding: 5px 5px 5px 5px; border-top: 1px dotted #223344;border-bottom: 1px dotted #223344;border-left: 1px dotted #223344;border-right: 1px dotted #223344;}

Beranda Pendidikan

Jumat, 20 Januari 2012

CINTA DAN PERUBAHAN

Kata mutiara, "Cinta itu indah". Kata sang pujangga, "Cinta itu anugrah". Kata sang penyair, "Cinta itu sihir".
Menurut Sholihin Abu 'Izzudin dalam bukunya (Bahasa Cinta, 2005), Cinta merupakan jalan pintas menuju perubahan. Betapa banyak jiwa berubah menjadi baik disebabkan cinta. Berapa banyak akal yang terbenahi karena cinta? Namun tanpa disadari salah cinta bisa menghancurkan jiwa, raga, keluarga, masyarakat, negeri, bahkan ummat manusia seluruhnya. Cinta mesti kita kelola secara profesional agar tidak menuai malapetaka. Cinta adalah senjata masa depan hingga kiamat datang. Cinta mampu merubah manusia.
Nah, itu kata bang Sholihin.
kalau menurut ara sih... emmmh.... 
Cinta itu adalah suatu emosi yang dianugrahkan Allah kepada seseorang. Cinta itu penuh motivasi. Membawa perubahan pada diri seseorang, membuatnya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Walaupun hanya perubahan kecil, tetap saja itu adalah perubahan yang membuktikan betapa dahsyatnya pengaruh cinta pada diri seseorang. Cinta membuat seseorang seperti tersihir, karena segalanya terasa indah. Yang kurang bagus jadi terlihat sangat bagus, yang biasa-biasa aja terlihat sangat ganteng/cantik. Bahkan kata orang-orang, kalau sudah cinta, tahi kucing pun jadi rasa coklat. Hiiiiiiiiii..... Cinta yang dikelola dengan benar, diarahkan ke arah yang benar, sesuai tuntunan syariat. InsyaAllah membawa manfaat. Tapi jika sebaliknnya, maka itu bisa menjadi malapetaka bahkan mendatangkan adzab dari Sang Pemilik Cinta (Allah SWT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar